Unduh Aplikasi

Tersangka Pencuri Barang Aset MIN Lambhuk Ditangkap

Tersangka Pencuri Barang Aset MIN Lambhuk Ditangkap

BANDA ACEH - SF pelaku pencurian aset milik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Lambhuk, Ulee Kareng ditangkap tim Polsek Ulee Kareng.

Kapolsek Ulee Kareng AKP Immarsal mengatakan sebelum melakukan aksinya, pelaku terlebih dahulu memantau situasi MIN tersebut. Pelaku melancarkan aksinya di malam hari.

"Setelah memantau situasi sekolah, malam pelaku masuk sekolah dengan cara mencongkel jendela sekolah tersebut," katanya, Minggu (27/11).

Dalam melakukan aksinya itu, pelaku berhasil mengasak dua unit laptop serta 1/5 mayam emas milik guru yang disimpan di dalam rak meja.

"Emas milik guru yang disimpan di dalam meja guru pun digasak setelah membongkar meja tersebut. Selain itu, kain sarung, handset dan compact disk milik sekolah juga diambilnya," ujarnya.

Untuk mengambil barang-barang tersebut, kata dia pelaku berada di dalam sekolah selama 30 menit dan membongkar seluruh lemari dan meja milik sekolah itu.

"Karena takut ketahuan warga, pelaku berada di dalam sekolah sekitar 30 menit setelah itu pelaku langsung keluar dengan membawa hasil curiannya itu," jelasnya.

Kini pelaku dan barang bukti masih diamankan di Mapolsek Ulee Kareng guna dilakukan proses lebih lanjut.

Komentar

Loading...