Unduh Aplikasi

Tersangka Korupsi Pembangunan Gedung BPN Diancam 20 Tahun Penjara

Tersangka Korupsi Pembangunan Gedung BPN Diancam 20 Tahun Penjara
ilustrasi. Foto: Ist

ACEH TIMUR - Kasus korupsi pembangunan gedung Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Aceh Timur telah masuk dalam tahap penuntutan, empat orang tersangka diancam 20 tahun penjara.

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Muhammad Ali Akbar, SH. MH. melalui Kasi Intel Kharul Hisam mengatakan sidang pemeriksaan saksi sudah selesai digelar, adapun yang terlibat dalam kasus tersebut yakni SR, kepala BPN yang juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran, TR selaku PPTK, ML Kuasa Direktur CV Delpa & Co selaku pelaksana, dan NR sebagai Konsultan Pengawas.

Baca: Kepala BPN Aceh Timur Jadi Tersangka Korupsi

“Keempat tersangka dijerat pasal 2 dan pasal 3 tindak pidana korupsi, dengan ancaman 20 tahun penjara, akibat perbuatan tersangka negara mengalami kerugian mencapai Rp. 581.461.000 rupiah," kata Khairul Hisam.

Ia juga mengatakan, kasus tersebut ditangani Kasi Pidsus Helmi A. Aziz. Keempat tersangka sudah menjalani 12 kali persidangan dan dianggap kooperatif sehingga tidak dilakukan penahanan oleh Kejaksaan. Kerugian negara sudah diganti oleh tersangka. Namun mereka tetap dipidana sebagai kosekwensi atas perbuatannya tersebut.

“Mereka koperatif maka kita tidak dilakukan penahanan dikejaksaan, karena sudah 12 kali persidangan semua berjalan lancar. Jika mereka melarikandiri, kita ambil tindakan sesuai prosedur hukum," sebutnya.

Komentar

Loading...