Unduh Aplikasi

Terpilih Wali Kota Banda Aceh, Darmuda akan Hapus E-Kinerja

Terpilih Wali Kota Banda Aceh, Darmuda akan Hapus E-Kinerja
Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh pada Pemiihan Kepala Daerah 2017, Darmawan Muhammad Daud. Foto: Hendra Keumala.
BANDA ACEH – Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh pada Pemiihan Kepala Daerah 2017, Darmawan Muhammad Daud menyampaikan, jika dirinya terpilih dan dipercaya sebagai wali kota Banda Aceh, akan menghapus program E-kinerja.

Untuk diketahui, aplikasi e-kinerja dibuat menggunakan Personal Home Page (PHP) dan Structured Query Language (MySql) . Aplikasi ini  bertujuan untuk berbagai rekap, seperti rekap harian, rekan mingguan, rekap bulanan, rekap ABK (Form A).

Menurut Darmuda, laporan yang dibuat para Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui E-kinerja selama ini tidak efektif dan banyak yang direkayasa. "Kemudian ada bahasa disitu, diisi sesuai dengan apa yang dikerjakan, atas nama Allah, itukan salah satu pembohongan bagi diri sendiri," kata Darmuda, saat berkunjung ke Kantor AJNN, Rabu (23/3).

Dikatakanya, PNS bekerja atas tupoksi dan tugas masing masing yang dibebankan oleh kepala bidang dan kepala bagian. "Tapi saya lihat selama ini PNS, ketika jam dinas duduk saja kerjanya, oleh sebab itu, laporan yang direkayasa ini lebih baik tidak usah saja,” jelasnya.

Menurutnya, kalau dengan melakukan rekayasa menggunakan E-kinerja, maka itu sama saja melakukan pembohongan bagi publik. "Kalau hanya melakukan pembohongan publik, lebih baik dihapus saja program tersebut," ujarnya.

Dirinya menginginkan kerja-kerja yang dilakuakan pemerintah kedepan itu harus dilakukan dengan semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat. Dan tidak melakukan pembohongan publik. "Jangan sampai kerja hanya duduk di warung kopi, kemudian buat laporan rekayasa, itu tidak benar," imbuhnya.

Komentar

Loading...