Unduh Aplikasi

Terpilih Lagi, Zulkifli Hasan Ajak Semua Kader PAN Kembali Bersatu

Terpilih Lagi, Zulkifli Hasan Ajak Semua Kader PAN Kembali Bersatu
Kongres V PAN di Kendari. Foto: Ist

BANDA ACEH - Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025.

Zulkifli Hasan terpilih dalam Kongres PAN yang digelar di ballroom Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/2). 

Dalam pemilihan ini, Zulkifli Hasan memperoleh 331 suara, sedangkan rivalnya Mulfachri Harahap mengantongi 225 suara, dan terakhir 
Dradjad Wibowo hanya dipilih oleh 6 peserta. 

Sekretaris DPW PAN Aceh, Irpannusir Rasman mengatakan, dalam Kongres ini Zulkifli Hasan dinyatakan menang mutlak dari total pemilih sebanyak 565 orang. Selisih 100 lebih suara dari pesaingnya Mulfachri Harahap. 

"Alhamdulillah, pak Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai Ketum PAN periode 2020-2025 dengan perolehan 331 suara," kata Irpannusir saat dihubungi AJNN, Selasa (11/2). 

Kemudian, kata Irpan, dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan rapat oleh 13 formatur terpilih untuk menyusun kepengurusan. 

Baca: Zulkifli Hasan Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum PAN

Irpan menuturkan, di arena Kongres, Zulkifli Hasan berpesan kepada seluruh kader dan pengurus PAN mulai di Pusat, DPW dan DPD kabupaten/kota se Indonesia untuk kembali bersama-sama membangkitkan partai. Dan, menghilangkan blok-blok yang ada. 

"Pak Zulhas mengajak seluruh kawan-kawan berseberangan kemarin harus kembali bersatu, kita hilangkan blok, bersatu kembali membangun partai," tutur Irpan. 

Untuk diketahui, Kongres PAN yang dilaksanakan di Kendari sejak 10 Februari 2020 kemarin ini berlangsung panas, bahkan sempat terjadi kericuhan akibat perbedaan pendapat saat musyawarah sedang  berlangsung. 

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...