Unduh Aplikasi

Terpilih Aklamasi, TM Nurlif Kembali Pimpin Partai Golkar Aceh

Terpilih Aklamasi, TM Nurlif Kembali Pimpin Partai Golkar Aceh
Foto: Ist

BANDA ACEH - TM Nurlif kembali diumumkan sebagai Ketua DPD I Golkar Aceh periode 2020-2025. Ia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah (musda) ke 11 di Banda Aceh, Kamis dini hari (5/3).

Kabar terpilihnya TM Nurlif secara aklamasi memang sudah beredar sebelum musda berlangsung, setelah adanya pertemuan dengan DPP, Rabu sore (4/3).

Namun, ia baru ditetapkan peserta musda sebagai Ketua Golkar Aceh kembali jelang tengah malam setelah musda terlaksana.

TM Nurlif dipilih secara aklamasi karena tidak ada kandidat lain yang menjadi rivalnya. Sempat muncul nama T Husen Banta dalam bursa calon Ketua Golkar Aceh ini.

Tapi, secara tiba-tiba politisi senior itu tidak jadi mendaftarkan diri sebagai calon, alasannya demi menjaga solidaritas sesama kader partai Golkar Aceh.

Baca: Husen Banta Nyatakan Tidak Jadi Maju sebagai Ketua Golkar Aceh

Karena TM Nurlif calon tunggal, akhirnya peserta musda kembali menetapkan dirinya sebagai ketua Golkar Aceh untuk periode keduanya secara aklamasi.

Wakil Ketua Golkar Aceh, Suprijal Yusuf membenarkan bahwa bendera Golkar Aceh sudah kembali diamanahkan kepada TM Nurlif oleh peserta musda.

"Iya benar, semalam TM Nurlif sudah terpilih sebagai ketua secara aklamasi," ujarnya.

Kata Suprijal, TM Nurlif ditetapkan setelah tahapan musda selesai dilaksanakan seperti penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ), serta sidang-sidang lainnya.

"Ditetapkan setelah proses sidang-sidang musda diselesaikan," tutur pria akrab disapa bang Su itu.

Komentar

Loading...