Unduh Aplikasi

Terperangkap dalam Sumur, Warga Aceh Barat Meninggal Dunia

Terperangkap dalam Sumur, Warga Aceh Barat Meninggal Dunia
Foto: Ist

ACEH BARAT - Yusri Balok (45) warga Desa Cot Buloh, Kecamatan Arongan Kabupaten Aceh Barat yang dilaporkan terperangkap didalam sumur saat ingin menyelamatkan anaknya, meninggal dunia. Yusri meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien (RSUDCND) Meulaboh.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda SIK melalui Kapolsek Arongan Lambalek, Iptu Alpon mengatakan Yusri meninggal dunia diduga kehabisan oksigen  karena terhirup bensin yang bercampur air didalam sumur itu.

“Korban meninggal tidak tahu persis apakah begitu tiba di rumah sakit atau dalam perjalanan. Tapi saat pertama kejadian pada siang sekira puku 14.00 WIB korban masih dalam keadaan pingsan dan disarankan bawa ke rumah sakit. Korban meninggal sepertinya kehabisan oksigen ditambah bau bensin dalam sumurnya,” kata Kapolsek Alpon.

Menurut Alpon, kronologis bermula bukan saat Yusri menyelamatkan anaknya seperti cerita berkembang sebelumnya. Namun kata dia, pada saat peristiwa terjadi pada Selasa siang itu, Yusri ditemukan pingsan oleh anaknya didalam sumur saat sedang membersihkan sumur tersebut.

Mengetahui ayahnya pingsan, kata dia, sang anak langsung turun ke sumur untuk menyelamatkan sang ayah namun nahas sang anak juga ikut pingsan lantaran kehabisan oksigen serta bau bensin yang menyengat.

Baca: Hendak Selamatkan Anak, Seorang Ayah di Aceh Barat Kritis

Melihat peristiwa itu, kata dia, sang istri Masriani langsung berteriak dan memanggil tetangga guna meminta pertolongan, karena mendapati suami dan anaknya tergeletak pingsan didalam sumur sedalam delapan meter tersebut.

“Mendengar teriakan minta tolong warga langsung ke rumah korban dan menolong serta melarikannya ke puskesmas, dan dari sana diusulkan ke RSUDCND. Namun disana Yusri menghembuskan nafas terakhirnya,” ungkapnya.

Alpon mengatakan, bau bensin didalam sumur Yusril akibat tumpahan bensin dari mesin sedot air yang digunakan Yusri untuk membersihkan sumur. Ditambahkannya,  tumpahan bensin didalam sumur itu telah berlangsung pada Senin kemarin.

Sebab sumur berbau bensin, kata dia, sang istri meminta kepada Yusri untuk membersihkan kembali sumur tersebut. Kuat dugaan akibat tidak tahan dengan bau bensin didalam sumur dengan kondisi pengap, membuat Yusri kehabisan oksigen dan pingsan.

Komentar

Loading...