Unduh Aplikasi

Teror tak buat Partai NasDem merubah misi wujudkan perubahan

Teror tak buat Partai NasDem merubah misi wujudkan perubahan
Nasdem, Foto: Ist
ACEH TIMUR-Meski ada aksi penyerangan dan penembakan terhadap Posko Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Jalan Line Exxon Mobil Gampong Kunyet Mule, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada Minggu (16/2) sekira pukul 04.20 WIB. ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Aceh Timur, Nyak Musa mengatakan Nasdem tetap pada posisi pemenangan perubahan.

Dikatakan Nyak Musa, sesuai target Partai NasDem bahwa Indonesia harus ada pembangunan, dan itu tetap akan menjadi prioritas meski dalam mejudjudkannya di barengi dengan teror dan kekerasan dari oarang-orang yang tak suka.

"Baru saja saya bicara dengan Ketua Umum Partai NasDem H. Surya Paloh, beliau saya laporkan tentang kondisi daerah. Beliau mengatakan agar Partai NasDem di daerah tetap semangat, menjaga persatuan dan kesatuan diantara internal partai demikian juga dengan masyarakat Aceh,"tuturnya, Senin (17/2) kemarin.
“Insiden penembakan di Aceh Utara bukti ada teror di Aceh, yang kita percaya polisi dan pihak hukum masih bisa menanganinya sesuai hukum dan menyeret pelakunya ke meja hukum. Kita yakin, polisi bisa mengatasi segala teror di pemilu 2014," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, ia menegaskan ketika NasDem diteror tentu diyakini bahwa NasDem yang akan menang nantinya. Jadi para kader NasDem sudah terbiasa dengan teror seperti ini, namun ia menyayangkan justru masyarakat yang terganggu dengan adanya teroritu, dan mengajak masyarakat membantu polisi memberitahukan gerak-gerik orang-orang yang akan melakukan teror di Aceh.

"Sekarang ini, tentunya masyarakat butuh pendidikan politik yang benar dan sehat. Sejauh ini NasDem Aceh Timur sudah melakukannya termasuk mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat. Kita sangat konsen turun ke kampung-kampung mengajak masyarakat untuk memilih figur-figur calon wakil rakyat yang mampu membawa pembangunan lebih maju. Dan hal ini sudah kita sosialisasi tentang pemahaman kepada masyarakat, bagaimana berpolitik yang sebenarnya," terangnya

Katanya lagi, adanya teror politik menunjukkan demokrasi Aceh belum bisa berjalan sesuai semangat perdamaian Aceh, namun pihaknya tetap optimis semangat pemilu yang demokratis akan terwujud.

Ia berharap, dukungan masyarakan kepada polisi dan aparat hukum lainnya agar pemilu 2014 terhindar dari politik kecurangan pemilu. Kepada pihak penyelenggara/KIP di Aceh, jangan pernah takut terhadap pihak tertentu jika ada intervensi atau titipan.

"Yang harus dikerjakan parpol adalah memberi pemahaman kepada masyarakat dan parpol harus menekankan kepada calegnya untuk tidak pernah takut kalah, artinya bisa bersikap dan membawa visi misi untuk kesejahteraan masyarakat. Kemudian parpol dan masyarakat berkomitmen mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sukses," jelasnya

|ISTAJOENG
Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...