Unduh Aplikasi

Teror Dalam Lembar Edaran

Teror Dalam Lembar Edaran
Ilustrasi

TERSEBARNYA imbauan untuk memilih salah satu kandidat di Pemilihan Kepala Daerah Aceh Jaya 2017 harus segera disikapi. Edaran itu tertulis dalam kertas berkop tim pemenangan Partai Aceh tanpa tanda tangan. Imbauan itu ditutup dengan sebuah tanda: Tim Pemenangan Partai Aceh.

Dalam selebaran itu tertulis larangan bagi pegawai negeri sipil dan tenaga honorer di Aceh Jaya untuk tidak memilih kandidat lain selain warna merah. Di Aceh Jaya, saat ini, pertarungan politik hanya terpusat pada dua partai besar. Pasangan Irfan TB-Tgk Yusri didukung oleh Partai Aceh dan

Terkait hal itu, Juru Bicara Partai Aceh Aceh Jaya, Muhajir, membantah tudingan tersebut. Menurut dia, selebaran ini ditebar sebagai upaya teror dalam memenangkan Aceh Jaya belum juga datang. Ini dinilainya sebagai upaya untuk memprovokasi Partai Aceh.

Apapun ceritanya, kepolisian dan Panitia Pengawas Pemilihan harus bekerja lebih gigih dalam mengungkap penyebar fitnah ini. Intimidasi ini tidak hanya merenggut damai. Namun juga menebarkan ketakutan. Padahal dalam pemilihan kepala daerah, masih-masing pihak diminta untuk menjaga tingkah dan tidak mengintimidasi kandidat lain.

Kondisi politik belakangan ini juga mulai menunjukkan perkembangan yang memprihatinkan. Padahal masyarakat membutuhkan ketenangan dalam berpikir. Tanpa upaya dari kepolisian dan panawaslih, hal ini berdampak buruk bagi keinginan dan menciptakan pilkada damai.

Polisi juga tak boleh membiarkan pelaku teror menebar lebih banyak lagi ancaman. Selebaran ini cukup menjadi bukti untuk menelusuri pelakunya.  

Komentar

Loading...