Unduh Aplikasi

Terobos Razia, Tiga Pria Diringkus Polisi

Terobos Razia, Tiga Pria Diringkus Polisi
Polisi sedang meringkus tiga pria yang menerobos razia polisi di Kualasimpang. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Satu unit mobil penumpang jenis APV warna hitam, nekat menerobos razia yang sedang dilaksanakan Satuan Lalulintas Polres Aceh Tamiang, Jum'at (17/1).

Akibatnya, tiga penumpang di mobil itu diringkus pihak Kepolisian Sektor Kejuruan Muda, setelah dilakukan penghadangan di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di depan Polsek Kejuruan Muda.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Hendra Sukmana yang dikonfirmasi AJNN, membenarkan pihaknya telah meringkus tiga orang pria yang menerobos razia polisi tersebut.

Iptu Hendra menyebutkan, kronologi kejadian bermula saat personil Sat Lantas sedang melaksanakan razia rutin di Kualasimpang. Saat razia berlangsung lewat satu unit mobil AVP dan langsung menerobos razia.

Kemudian, anggota Sat Lantas meminta bantu kepada personil Polsek Kejuruan Muda, untuk menghentikan mobil tersebut di depan Polsek.

Mendapat informasi tersebut, personil Polsek Kejuruan Muda langsung menunggu mobil tersebut di depan Mapolsek.

"Ironinya saat mau dihentikan, mobil itu kembali mencoba kabur dengan memutar balik arah. Namun setelah diberi tembakan peringatan ke udara akhirnya mobil tersebut berhenti," kata Iptu Hendra.

Saat ini mobil beserta tiga pria di dalamnya sudah di antar ke Sat Lantas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Hasil pemeriksaan sekilas yang dilakukan personil Polsek Kejuruan Muda tidak ditemukan barang terlarang di mobil tersebut," kata Iptu Hendra.

Menurut pengkauan pengemudi, kata Iptu Hendra, mereka nekat menerobos razia karena takut ditilang oleh petugas sebab tidak memiliki SIM.

"Pengakuan supir itu, aksi terobos razia telah sering dilakukannya dan baru kali ini tertangkap," kata Iptu Hendra.

Adapun tiga orang yang diringkus dari dalam mobil tersebut yakni, Syafrizal (Supir), Idham dan Andri. Ketiganya tercatat sebagai warga Kecamatan Medan Perjuangan, Sumatera Utara.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...