Unduh Aplikasi

Termotivasi Baca Kisah Nabi, Pria Kristen di Abdya Masuk Islam

Termotivasi Baca Kisah Nabi, Pria Kristen di Abdya Masuk Islam
Muhammad Ali menggunakan peci hitam dan baju koko warna putih berfoto bersama usai prosesi Syahadat. Foto: Julida Fisma
ACEH BARAT DAYA - Pria bernama lengkap Afficar Hamonangan Manulang (31), asal Sumatera Utara, yang sebelumnya beragama Kristen Protestan tepat pada pukul 15.00 WIB resmi berpindah ke Agama Islam.

Prosesi pengsyahadatan yang berlangsung di Pondok Pesantren (Pompes) Bustanul Huda Diniah Asyafi'yah Gampong Keude Siblah Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan oleh Tgk Azhar Hasan, Dewan Guru Pompes setempat yang ikut disaksikan oleh Wakil Ketua MPU Abdya. Setelah masuk islam Afficar berubah nama menjadi Muhammad Ali.

Disela prosesi syahadat, Muhammad Ali kepada AJNN mengaku alasan masuk islam karena termotivasi setelah membaca kisah-kisah nabi. "Awalnya termotivasi karena membaca kisah nabi dan sering berbaur dengan orang-orang islam," ujarnya.

Ia menambahkan, niat masuk islam sebenarnya sudah tertanam dalam dirinya semenjak 13 tahun silam saat masih berada di luar Aceh. "Sudah lama sejak 2004 lalu, namun entah mengapa baru hari ini niat itu bisa terpehuni," ungkap Muhammad Ali.

Setelah memeluk islam, kata M.Ali jiwanya merasa damai dan tenang dari sebelumnya. "Terus terang keluarga saya tidak mengizinkan saya masuk islam, walaupun demikian saya sangat yakin sekali jalan yang saya tempuh adalah jalan yang benar, dan ini semua hidayah dari Allah SWT," tuturnya.

Prosesi tersebut juga di saksikan oleh Kadis Syariat Islam Abdya Adnan SH, Camat Blangpidie Zulbaili Latif, Tgl Zainal Cot ketua Yayasan Rumah Singgah Cot Manee, Pimpes Bustanul Huda Diniah Asyafi'yah.

Komentar

Loading...