Unduh Aplikasi

Terminal Bus Lhokseumawe Sepi, Belasan Penumpang Dirapid Tes Antigen

Terminal Bus Lhokseumawe Sepi, Belasan Penumpang Dirapid Tes Antigen
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Belasan penumpang di Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Tipe A Lhokseumawe, dilakukan rapid test antigen oleh aparat Kepolisian Polres Lhokseumawe.

Selain rapid test bagi penumpang secara gratis pada Rabu (5/5) malam itu, supir dan kernet bus juga diberikan bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako).

Polres Lhokseumawe bersama dengan Petugas Terminal Bus Tipe A Lhokseumawe, juga memperketat pengamanan dengan memeriksa suhu tubuh penumpang.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Bus Tipe A Lhokseumawe mengatakan, memasuki larangan mudik, hanya ada belasan penumpang saja. Berbeda dengan tiga hari sebelumnya, pemudik melonjak drastis

Sementara itu, salah seorang penumpang, Zulfatun Husna, mengaku setelah mendapatkan rapid test antigen merasa tenang. Mengingat dirinya bisa melanjutkan perjalanan, pasalnya 6 Mei 2021 pemudik sudah dilarang.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista mengatakan, rapid tes gratis yang diberikan kepada penumpang berpergian dan datang, sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Coronavirus Disease.

“Kta juga memberikan sembako kepada supir dan kernet bus, guna meringankan beban mereka yang terdampak pemberlakuan larangan mudik,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, agar tidak mudik selama kebijakan larangan berlaku, demi memutuskan penebaran Covid-19. Pihaknya juga akan terus memantau dan melakukan pemeriksaan jika kedapatan pemudik yang membandel

Komentar

Loading...