Unduh Aplikasi

Terlibat Sindikat Pencurian, Dua Pelajar Aceh Besar Diciduk Polisi

Terlibat Sindikat Pencurian, Dua Pelajar Aceh Besar Diciduk Polisi
Dua pelajar tersangka pencuri peralatan elektronik di sekolah mereka. Foto: Arman Konadi

ACEH BESAR - Kepolisian Sektor Baitussalam, Aceh Besar, menangkap dua pelajar sekolah menengah atas (SMA). MZ (18) dan AS (19) ditangkap atas tuduhan mencuri komputer di tempat mereka menuntut ilmu.

Kepala Polsek Baitussalam Inspektur Satu Cut Ali mengatakan kedua pelaku ditangkap setelah pihaknya mengorek keterangan dari AF (17), RF (18), dan KH (17). Ketiganya dituduh mencuri kotak amal Masjid Jamik Lueng Bata, beberapa waktu lalu.

Kelima tersangka itu berasal dari satu sekolah yang sama. "Salah satu pelaku yang ditangkap polsek Luengbata mengaku dia juga pernah mencuri di SMU Baitussalam bersama MZ sehingga MZ langsung kita jemput di rumahnya," kata Ali, Senin (7/11).

Menurut Ali, kedua pelaku membawa kabur sejumlah peralatan laboratorium sekolah, seperti komputer dan proyektor, setelah mendongkel jendela menggunakan sebuah obeng. Untuk memuluskan rencana, keduanya sengaja menginap di sekolah menunggu sekolah itu kosong.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan tiga unit CPU, tiga layar monitor, dua proyektor, dua unit papan ketik, dua tetikus, satu obeng bunga, satu tang kakak tua, dan sejumlah kunci baut. Polisi juga memburu dua orang yang menadah barang curian tersebut.

Komentar

Loading...