Unduh Aplikasi

Terlibat Kasus Korupsi RSUD, Oknum PNS di Pijay dalam Proses Pemecatan

Terlibat Kasus Korupsi RSUD, Oknum PNS di Pijay dalam Proses Pemecatan
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya yang terlibat kasus korupsi pengadaan peralatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat dalam proses pemecatan dari PNS.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya, Abd Rahman Puteh pernah mengatakan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu regulasi pemecatan PNS.

"Kami akan pelajari dulu, bagaimana peraturannya terhadap ASN yang terbukti korupsi, dan bagaimana yang terlibat kasus pidum. Kami kan pelajari dulu regulasinya," kata Sekda Pidie Jaya beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi kembali, Sekda Pidie Jaya, Abd Rahman Puteh menegaskan saat ini pihaknya sedang melakukan proses pemecatan terhadap dua PNS tersebut.

Baca: Kasus Korupsi Peralatan RSUD Pijay, Terdakwa Hanya Dituntut 1.6 Tahun Penjara

"Kedua PNS yang terbukti melakukan korupsi itu saat ini sedang kami proses," kata Abd Rahman yang dihubungi AJNN, Selasa (11 /6).

Sekda Pidie Jaya tersebut menegaskan, tanpa pandang bulu pihaknya akan menjalankan peraturan sesuai regulasi yang berlaku.

Dua PNS yang terlibat dalam kasus korupsi Furniture Nurse Station pada RSUD tersebut yakni, Rakjab dan Fauzi. Rakjab merupakan Sekretaris pada BPBD Pidie Jaya, Sementara Fauzi adalah Pejabat Pengadaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada RSUD setempat.

Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Banda Aceh menjatuhkan vonis satu tahun penjara kepada dua PNS tersebut.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...