Unduh Aplikasi

Terlibat Kasus Korupsi, Dua Bekas Pejabat Kemenag Pidie Ditahan

Terlibat Kasus Korupsi, Dua Bekas Pejabat Kemenag Pidie Ditahan
PIDIE - Kejaksaan Negeri Sigli menahan dua bekas pejabat pegawai negeri sipil (PNS) pada Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Pidie, Selasa (30/3) malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Tersangka yang ditahan tersebut yaitu Yusmadi (47) dan Ramli (64), yang diduga telah melakukan tindak pidana korupsi.

Kepala Kejaksaan Negeri Sigli Rahmad Vidianto SH melalui Kasi Intel Muhammad Sayid, Rabu (30/3) kepada wartawan membenarkan telah menahan dua mantan pejabat kantor Kemenag Pidie yang terlibat kasus korupsi.

"Tadi malam mereka langsung menyerahkan diri setelah menerima berkas salinan hasil putusan Mahkamah Agung (MA) RI di Jakarta yang menyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana kurupsi,”ujarnya.

Muhammad Sayid menjelaskan, kasus tindak pidana korupsi yang dilakukan kedua tersangka, yakni pembayaran subsidi tunjangan fungsional guru non pegawa negeri yang mengajar di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Aliayah (MA), MTsN dan Raudhatul Athfal (RA) atau setingkat taman kanak-kanak (TK), yang menyebabkan kerugian negara mencapai Rp150 juta, pada tahun anggaran 2007.

Sambungnya, saat itu Ramli menjabat sebagai Plt Kepala Kemenag Pidie, sedangkan Yusmadi menjabat sebagai Kasi Mapenda dan sekarang bertugas di Kemenag Pidie Jaya.

"Putusan Mahkamah Agung RI, Ramli menerima hukuman 1 tahun 6 bulan kurungan penjara, sedangkan Yusmadi dihukum 3 tahun penjara dan saat ini keduanya sudah mendekam di Rutan Benteng Sigli,”katanya.

Komentar

Loading...