Unduh Aplikasi

Terlibat Jaringan Narkoba, Oknum Sipir Lambaro Terancam Dipecat

Terlibat Jaringan Narkoba, Oknum Sipir Lambaro Terancam Dipecat

BANDA ACEH - Oknum sipir Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banda Aceh, Lambaro Aceh Besar berinisial MN (57) yang ditangkap polisi karena diduga terlibat jaringan narkoba terancam dipecat dari kedinasannya.

"Apabila nantinya terbukti terlibat dalam jaringan narkoba maka sanksi terberatnya adalah pemecatan," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman kepada AJNN, Rabu (28/11).

Ia juga menyebutkan saat ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses hukum oknum sipir Lapas Banda Aceh tersebut ke pihak kepolisian setempat.

"Kita masih menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian dan menunggu putusan pengadilan," ujarnya.

Baca: Sempat Buron, Oknum Sipir Lapas Lambaro Terlibat Narkoba Ditangkap

Saat ini, kata Meurah Budiman, oknum sipir berinisial MN tersebut sudah berstatus pegawai non aktif sejak yang bersangkutan menghilang.

"Sudah lama dia (MN) tidak masuk kantor dan gajinya sudah dihentikan," kata Meurah.

Kepala divisi pemasyarakatan Kemenkumham Aceh ini mengaku sangat kecewa apabila masih ada pegawai lapas bersentuhan apalagi terlibat dalam jaringan narkoba.

"Ini merupakan mental buruk jika ada oknum sipir lapas yang terlibat narkoba," ungkapnya.

Sebelumnya, MN oknum sipir lapas kelas II A ditangkap Satresnarkoba Polresta Banda Aceh dan telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian.

Dari pengakuan tersangka IL seorang narapidana, sabu tersebut didapatkan dari MN oknum sipir lapas Banda Aceh. Dari tangan IL polisi menyita 11,18 gram sabu yang ditemukan di dalam kamar tahanan narapidana.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...