Unduh Aplikasi

Terlibat Balapan Liar, Seorang Remaja Menangis Saat Diamankan

Terlibat Balapan Liar, Seorang Remaja Menangis Saat Diamankan
Ilustrasi balap liar. Foto: Net

BANDA ACEH - Tiga remaja masih dibawah umur diamankan pihak kepolisian karena terlibat aksi balapan liar di kawasan Ulee Lheu, Banda Aceh. Ketiga remaja itu yakni DG (16), MIF (12) dan AR (14).

Kasat Sabhara Polresta Banda Aceh, Kompol Yusuf Isharyadi mengatakan aksi balapan liar didominasi pelajar. Mereka berusia 12 sampai 16 tahun. Kebut-kebutan di jalan raya dilakukan usai subuh.

"Aksi balapan di jalan raya dibulan Ramadhan bukan pertama kali. Sebelumnya, petugas juga telah membubarkan mereka yang melakukan balapan liar," kata Yusuf, Selasa (28/4).

Para remaja ini, kata Yusuf melakukan balapan liar sering berpindah-pindah lokasi hingga ke Lampeuneurut, Batoh hingga Lampineung.

"Aksi mereka sangat meresahkan masyarakat sekitar," ucapnya.

Pengakuan ketiga remaja itu, mereka sangat menyesal dengan perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Bahkan, salah satu dari mereka sempat menanggis di kantor polisi.

"Ibu saya lagi hamil pak, saya sedih ditangkap," kata DG kepada Polisi.

Setelah itu, ketiga pelajar di kembalikan ke orang tuannya untuk dilakukan pembinaan. Sementara sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar ditahan dan dapat diambil setelah lebaran Idul Fitri.

"Motornya kita tahan dan diambil setelah lebaran dengan melengkapi surat-surat kendaraannya," ujar Yusuf.

Kasat Sabhara Polresta Banda Aceh ini juga mengimbau kepada orang tua dapat mengawasi anaknya agar tidak melakukan aksi balapan liar di jalan raya.

Komentar

Loading...