Unduh Aplikasi

Terkena Peluru Senapan Angin, Elang Hitam Serahan Warga Aceh Tengah Mati

Terkena Peluru Senapan Angin, Elang Hitam Serahan Warga Aceh Tengah Mati
Elang hitam saat dirawat di Kantor Konservasi Wilayah I Lhokseumawe BKSDA Aceh. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE – Setelah sempat menjalani perawatan di Kantor Konservasi Wilayah I Lhokseumawe BKSDA Aceh. Elang Hitam (Ictinaetus malaiensis) yang diserahkan secara sukarela oleh warga Gampong Karang Ampar Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah Provinsi Aceh akhirnya mati.

Perawatan itu dilakukan oleh pihak BKSDA kurang lebih satu bulan di Kantor Konservasi Wilayah I Lhokseumawe tersebut.

Baca: Terkena Peluru Senapan Angin, Kaki Elang Hitam Serahan Warga Aceh Tengah Lumpuh

“Berbagai upaya sudah kami lakukan untuk menyelamatkan elang hitam itu, namun tidak berhasil, dan malah berakhir mati,” kata Staf BKSDA Konservasi Wilayah I Lhokseumawe, Choirunnisa kepada AJNN, Senin (10/2).

Sebelumnya, kaki Elang Hitam (Ictinaetus malaiensis) yang diserahkan secara sukarela oleh warga Gampong Karang Ampar Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah Provinsi Aceh mengalami lumpuh akibat terkena peluru senapan angin.

“Kedua kakinya lumpuh, setelah kena peluru senapan angin,” kata Petugas Pengumpul Data Konservasi Wilayah I Lhokseumawe, Nurdin kepada AJNN, Selasa (21/1).

Dikatakan Nurdin, saat ini pihaknya sedang berkonsultasi dengan BKSDA Aceh, kemungkinan elang itu akan dibawa ke sana untuk dirawat, karena di Lhokseumawe tenaga medisnya hanya satu orang dan alatnya juga tidak lengkap.

Komentar

Loading...