Unduh Aplikasi

Terkait Upaya Kasasi Vonis Bebas Zulkifli Adam, Jaksa Tunggu Salinan Putusan 

Terkait Upaya Kasasi Vonis Bebas Zulkifli Adam, Jaksa Tunggu Salinan Putusan 
Zulkifli H Adam melakukan sujud syukur atas vonis bebas. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Kejaksaan Tinggi Aceh saat ini masih menunggu salinan putusan vonis bebas terhadap mantan Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam dalam dugaan korupsi pengadaan lahan untuk pembangunan perumahan guru pada 2012. 

"Kami masih menunggu putusan vonis bebas Zulkifli H Adam oleh pengadilan Tipikor Banda Aceh, selanjutnya jaksa menentukan upaya hukum selanjutnya," kata Kasipenkum Kejati Aceh, Munawal Hadi, Rabu (12/2).

Begitu salinan putusan itu diterima, kata Munawal, jaksa akan mempelajari pertimbangan hakim dalam putusan tersebut, selanjutnya akan ambil sikap untuk melakukan upaya kasasi. 

"Kami punya waktu 14 hari kedepan untuk mengajukan memori kasasinya," ucap Munawal.

Baca: Divonis Bebas, Mantan Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam Sujud Syukur

Sebelumnya mantan Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam di vonis bebas oleh Pengadilan Tipikor Banda Aceh pada 7 Februari 2020. Ketua majelis Muhifuddin didampingi dua anggota menyatakan terdakwa tidak terbukti melakukan tindak pidana korupsi seperti dakwaan dan tuntutan jaksa penuntut umum. 

Tak hanya mantan Wali Kota Sabang, hakim juga membebaskan mantan sekretaris dinas pendidikan kota Sabang dalam kasus serupa. 

Komentar

Loading...