Unduh Aplikasi

Terkait Teror Pilkada di Aceh, Ini Sikap Gaminong AZAN

Terkait Teror Pilkada di Aceh, Ini Sikap Gaminong AZAN
Ketua Gaminong AZAN Florensa Faurora

BANDA ACEH – Sayap relawan pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Zaini Abdullah- Nasaruddin, Gaminong AZAN mengecam keras segala tindakan kekerasan dan teror selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Ketua Gaminong AZAN Florensa Faurora mengungkapkan aksi teror terhadap kandidat calon kepala daerah telah menyebabkan terusiknya rasa damai yang sudah dinikmati oleh seluruh masyarakat Aceh. Seharusnya kejadian-kejadian teror sudah tidak terjadi lagi di Aceh.

“Kami sangat mengecam pelaku teror yang selama ini beraksi di Aceh. Pelaku teror harus menjadi musuh bersama masyarakat Aceh,” kata Florensa Faurora kepada AJNN, Jumat (18/11).

Untuk itu, kata Florensa Faurora, Gaminong AZAN mengajak seluruh relawan pemenangan dan masyarakat Aceh untuk bersama-sama mengawal proses Pilkada Aceh dalam bingkai perdamaian.

“Aparat hukum harus bekerja cepat untuk menangkap pelaku teror di Aceh, karena oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab itu sudah menggangu perdamaian yang telah berjalan di Aceh,” tegasnya.

Baginya, pemilukada damai adalah harapan bersama masyarakat di Aceh yang telah bertahun-tahun merasakan konflik berkepanjangan. Karena damai bagi rakyat Aceh adalah kebutuhan dasar untuk memangun kehidupan yang lebih baik.

“Semangat menjaga perdamaian seharusnya sudah tertanam pada seluruh elemen masyarakat Aceh, khususnya dalam proses pemilukada Aceh yang kita yakini bersama akan melahirkan pemimpin yang paling baik untuk seluruh rakyat Aceh,” ujarnya.

Komentar

Loading...