Unduh Aplikasi

Terkait Status Agung Masjid Oman, Aminullah Usman: Sedang Dibahas MPU

Terkait Status Agung Masjid Oman, Aminullah Usman: Sedang Dibahas MPU
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Foto: Ist

BANDA ACEH - Polemik pengembalian status Agung pada Masjid Al Makmur (Oman) kepada Pemerintah Kota Banda Aceh oleh masyarakat Gampong Bandar Baru (Lamprit) Kecamatan Kuta Alam masih dimusyawarahkan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan persoalan pengembalian status Agung Masjid Oman tersebut sudah diserahkan kepada MPU Kota Banda Aceh untuk mencari jalan keluar.

"Ini kan kami sudah serahkan kepada MPU Kota Banda Aceh untuk diselesaikan," kata Aminullah Usman kepada wartawan, Rabu (11/9).

Kata Aminullah, saat ini masih dilakukan proses penyelesaiannya, dalam dalam waktu dekat antara September atau Oktober bisa diselesaikan.

Baca: Pemko Banda Aceh Tolak Pengembalian Status Agung Pada Masjid Oman

"Saya menunggu laporan dari MPU Banda Aceh. Karena Forkopimda menyerahkan kepada mereka untuk menyelesaikan, jadi tidak bisa saya campuri lagi," ujarnya.

"Karena itu memang ranahnya orang itu, itulah peran MPU, nanti hasilnya saya terima," sambung Aminullah.

Aminullah mengharapkan, masjid di Banda Aceh ini bisa dimanfaatkan bersama, seperti masjid Raya Baiturrahman, dapat menyelenggarakan maulid nabi dan zikir.

"Semua harus bisa dimanfaatkan, seperti masjid raya Baiturrahman, bisa maulid, bisa zikir, bisa semuanya disitu," tutur Aminullah.

Komentar

Loading...