Unduh Aplikasi

Terkait Rencana PTM, Isnaini: Kita Mendukung, Karena Kualitas Belajar Tatap Muka Lebih Baik

Terkait Rencana PTM, Isnaini: Kita Mendukung, Karena Kualitas Belajar Tatap Muka Lebih Baik
Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh, Isnaini Musda. Foto: AJNN/Indra Wijaya.

BANDA ACEH - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim  menargetkan semua sekolah sudah melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka mulai Juli 2021 nanti.

Hasil pengawasan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga mencatat terhadap uji pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas menunjukkan sebanyak 79,54 persen sekolah sudah siap menggelar pembelajaran tatap muka di masa pandemi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Isnaini Musda mengatakan, pihaknya sangat mendukung rencana penerapan belajar tatap muka di masa pandemi ini.

Pasalnya kata Isnaini, kualitas belajar tatap muka untuk siswa lebih bagus ketimbang penerapan belajar mengajar secara daring.

"Karena lebih konsentrasi siswanya. Selain itu peningkatan sumber daya kualitas belajar itu jauh lebih bagus belajarnya tatap muka," kata Isnaini saat ditemui AJNN di ruang kerjanya, Senin (7/6/2021).

Selain itu kata Isnaini, sisi positif dari sistem belajar tatap muka juga para siswa dapat berinteraksi secara langsung baik itu dengan guru maupun teman siswa tersebut.

"Karena mereka tidak hanya mengikuti mata pelajaran, tetap interaksi sosial sesama kawan juga. Banyak hal-hal positif yang mereka dapatkan," jelasnya.

Sebab lanjutnya, dunia anak saat ini masih bermain dan belajar. Maka dari itu belajar sambil bermain juga lebih bagus untuk tumbuh kembang anak.

"Seharusnya Aceh juga bisa jadi salah satu provinsi yang bisa menerapkan belajar tatap muka. Tentu dengan SOP yang mempuni juga, karena sekarang masih pandemi," tuturnya.

 

HUT Pijay

Komentar

Loading...