Unduh Aplikasi

Terkait Rekening Basah Cabang S Parman Medan, Bank Aceh Enggan Bicara

Terkait Rekening Basah Cabang S Parman Medan, Bank Aceh Enggan Bicara
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Penyidik Polda Aceh terus melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Bank Aceh Syariah Cabang S Parman Medan. 

Penyidik Polda juga telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang dan keluarga pemilik rekening basah.

Berdasarkan informasi yang didapat AJNN, Bank Aceh telah membentuk tim audit internal dan telah melakukan audit terkait rekening basah.

Baca: Uang Rekening Basah di Bank Aceh Syariah Ditransfer ke Mandiri

Tim audit internal Bank Aceh tidak hanya melakukan pemeriksaan atas dugaan TPPU tersebut, tapi juga menemukan beberapa dugaan kredit fiktif di BAS R Supratman

Tidak hanya itu, salah satu staf di BAS R Supratman seorang perempuan berinisial R telah dipindahkan ke BAS Aceh Tamiang.

Saat AJNN menghubungi salah satu humas Bank Aceh, Riza meminta agar menghubungi sekretaris perusahaan Bank Aceh Sayed Zainal Abidin.

"Maaf saya sedang ada musibah saat ini jadi tidak masuk kantor, mertua saya meninggal, mungkin bisa hubungi pak Sayed sekretaris perusahaan Bank Aceh," kata Riza saat dihubungi AJNN, Selasa (20/10).

Namun, hingga berita ini diturunkan Sekretaris Bank Aceh belum mengangkat telpon dan belum membalas pesan dari AJNN.

Sebelumnya pada Jumat pekan lalu AJNN juga sempat mendatangi kantor Bank Aceh Syariah untuk bertemu Direktur Utama, Haizir Sulaiman. Namun salah satu staf di sana menyebutkan, Haizir Sulaiman tidak masuk kantor karena sakit.

Komentar

Loading...