Unduh Aplikasi

Terkait Pengisian Jabatan Sekda Aceh Tengah, Ini Kata Ketua DPRK

Terkait Pengisian Jabatan Sekda Aceh Tengah, Ini Kata Ketua DPRK
Ketua DPRK Aceh Tengah, Arwin Mega. Foto: AJNN/Fauzi Cut Syam.

ACEH TENGAH -  Panitia seleksi telah menetapkan tiga besar calon sekda Aceh Tengah, mereka adalah Amir Hamzah (Kepala BAPPEDA), Harun Manzola (Asistensi II) dan Subandi (Staf Ahli Bupati).

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega, ikut memberi tanggapan terkait pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tengah. 

Menurut Arwin Mega tiga orang yang masuk dalam tiga besar tersebut merupakan putra terbaik Aceh Tengah yang dihasilkan dari seleksi ketat

"Mereka telah melewati seleksi yang sangat ketat, ketiga orang inilah yang terbaik untuk mengisi jabatan tersebut," ujar Arwin Mega kepada AJNN, Sabtu (9/1/2021) di Takengon.

Selain itu dirinya menegaskan bahwa lembaga DPRK sama sekali tidak terlibat dalam proses pengisian jabatan tersebut. Hasil tiga besar itu murni dari tim seleksi yang sudah melakukan tugasnya dengan baik. 

"Soal siapa yang akan diputuskan sebagai calon sekda definitif, saya kira Bupati harus dengan segera untuk melakukan konsultasi dengan Gubernur Aceh," ujar Arwin Mega.

Lebih lanjut dirinya meminta Bupati untuk segera melakukan berkonsultasi dengan Gubernur untuk terkait proses selanjutnya.

"Kita hanya berpesan Sekda yang akan ditetapkan dapat berkerja sama dengan legislatif, terbuka, memiliki kinerja yang baik dan dapat diterima oleh semua golongan," ujar Arwin Mega.

"Saya pribadi berharap pada bulan ini (Januari) jabatan sekda dapat langsung dieksekusi, untuk jalannya roda pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah yang lebih efektif," sambung Mega.

Terkait siapa yang akan diputuskan untuk posisi Sekda tersebut, pihak DPRK Menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati dan Gubernur Aceh.

"Kami hanya menitip pesan agar kerjasama antara legislatif dan eksekutif bisa satu nafas dalam membangun Kabupaten Aceh Tengah," pungkasnya.

RAZIKIN AKBAR

Komentar

Loading...