Unduh Aplikasi

Terkait Pemecatan Siswi SMP Karena Pakai Rok Mini, Ini Kata Dispendik

NAGAN RAYA - Terkait pemecatan Cut Anggun Najwa (14),  siswi kelas I SMP Negeri 3 Kuala  akibat memakai rok mini saat bersekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya akan mengambil alih kasus itu.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Dasar kabupaten setempat, Nasrun, S.pd saat menjawab AJNN di ruangan kerjanya, Senin (12/10). (Baca: Pakai Rok Mini, Siswi Kelas I SMP Nagan Dipecat.)

"Kami akan memanggil kepala sekolah untuk memberi pengertian terhadap tindakan kepala yang sewena - wena mengeluarkan siswi," ujar Nasrun.

Menurut Nasrun, jika seorang siswa dinyatakan melanggar peraturan sekolah, seharusnya kepala sekolah terlebih dahulu memanggil wali murid, bukan langsung memecat siswa yang bersangkutan.

Sementara itu, terkait telah terlanjur dipecatnya siswi tersebut, Nasrun mengatakan secepatnya akan mengembalikan hak siswi itu untuk bersekolah.

"Sebelum kepulangan kepala dinas dari tanah suci persoaĺan ini harus sudah selesai dan siswi tersebut harus sudah mulai aktifitas belajar mengajar," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Cut Anggun Najwa (14), seorang siswi pindahan di kelas satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kuala, Nagan Raya, terpaksa berhenti sekolah pada hari pertama ia memasuki sekolah tersebut lantaran pihak sekolah mengeluarkannya (DO) akibat memakai rok pendek dengan belahan di bagian belakang.

| MUKHLIS

Komentar

Loading...