Unduh Aplikasi

Terkait Pembentukan Provinsi ALA, Amru Temui Sejumlah Bupati untuk Minta Dukungan

Terkait Pembentukan Provinsi ALA, Amru Temui Sejumlah Bupati untuk Minta Dukungan
Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru dan Wakil Ketua DPRK Gayo Lues, H. Ibnu Hasyim saat bertemu Bupati Aceh Tenggara, H Raidin Pinim. Foto: Ist

GAYO LUES - Isu pembentukan provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kembali muncul, hal ini terlihat dari pertemuan 4 kepala daerah Gayo Serumpun yang diinisiasi oleh Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru pada hari Jum'at 18 September 2020 lalu. Dalam pertemuan tersebut Amru mengundang 4 kepala daerah dan 4 pimpinan DPRK.

Namun yang hadir saat itu di Oproom Sekretariat Daerah Kabupaten Gayo Lues,  Asisten II Aceh Tengah, Harun Manzola, serta anggota DPRK Aceh Tengah, Zihar Firdaus dan Abadi Ayus. Dari Kabupaten Bener Meriah dihadiri oleh Sekretaris Daerah Haili Yoga, 

Selain itu tampak hadir Wakil Ketua DPRK Gayo Lues Ibnu Hasyim bersama asisten III Gayo Lues Bambang, penyusun Buku Pintar Iwan Gayo dan Ramli S, mantan Sekda Gayo Lues. Sedangkan Bupati Aceh Tenggara berhalangan hadir dalam pertemuan itu.

Ternyata usai pertemuan tersebut, Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru terus melakukan gerilya untuk mendapatkan dukungan dari Kabupaten lain. Hari ini, Sabtu (19/9/2020) beserta Wakil Ketua DPRK Gayo Lues, H. Ibnu Hasyim  menyambangi Pendopo Bupati Aceh Tenggara untuk silahturahmi dan sebagai tindaklanjut pertemuan kemarin. Dalam pertemuan saat itu Raidin Pinim berhalangan hadir.

Dalam pertemuan tersebut  Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim  menyatakan kesiapannya untuk menjadi Ketua Umum Komite Persiapan Pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (KP3 ALA Aceh Tenggara). Hal ini disampaikan Bupati Gayo Lues melalui Kabag Humas, Buniyamin melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (19/9/2020) kepada AJNN.

"Setelah Bupati Amru dan Wakil DPRK Ibnu Hasyim melakukan diskusi panjang dengan Bupati Raidin tentang masa depan Provinsi ALA, akhirnya Bapak Raidin menyatakan diri siap menjadi ketua umum KP3 ALA Aceh Tenggara," ujar Buniyamin.

Buniyamin menjelaskan, sikap Bupati Aceh Tenggara yang telah memantapkan diri sebagai Ketua KP3 ALA Aceh Tenggara sudah pasti membuat perjuangan provinsi ALA semakin bergelora. Buniyamin mengungkapkan bahwa usai melakukan pertemuan dengan Bupati Aceh Tenggara, Amru dan Ibnu Hasyim akan melanjutkan perjalanan  bertemu Bupati Singkil dan Subulussalam karena pada Saat pertemuan kemarin juga berhalangan hadir.

 

Komentar

Loading...