Unduh Aplikasi

Terkait Mutasi, Komisi Aparatur Negara Panggil Sekda dan Kadis BKPP Bener Meriah

Terkait Mutasi, Komisi Aparatur Negara Panggil Sekda dan Kadis BKPP Bener Meriah
Surat panggilan dari KASN untuk Sekda dan Kepala BKPP Bener Meriah. Foto: Ist
BENER MERIAH - Mutasi yang dilakukan oleh Plt Bener Meriah Rusli M Saleh, mulai menuai masalah. Pasalnya beredar surat panggilan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala BKPP Bener Meriah oleh Menteri Dalam Negeri.

Namun hal itu dibantah oleh Kepala BKPP Bener Meriah Juanda. Kepada AJNN, dirinya mengaku tidak mendapatkan surat dari Mendagri, tapi surat panggilan diterima dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Surat pemangilan yang kami terima bukan dari Mendagri, tapi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dalam surat yang dilayangkan tersebut pada tanggal 26 juli 2016 di tujukan kepada Sekda, dan Kepala BKPP Bener Meriah," kata Juanda, Senin (8/8).

Juanda menambahkan, perihal dalam surat yang bernomor UND 1254/ KASN/7/2016 itu adalah permintaan klarifikasi oleh KASN. "Surat itu menindaklanjuti laporan mutasi yang diduga telah merugikan pihak yang merasa dirugikan," ungkap Juanda.

Selain itu, Juanda mengaku surat tersebut sudah lama diterima, namun karena dirinya masih mengikuti pendidikan, sehingga tidak sempat memenuhi undangan surat tersebut.

"Insyaallah besok (hari ini-red) saya akan berangkat memenuhi undangan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah pejabat yang dimutasi oleh Plt Bener Meriah mulai memberikan mulai berang. Pasalnya mutasi yang dilakukan oleh orang nomor satu Kabupaten Bener Meriah menyalahi peraturan. Karena mereka menilai Plt tidak mempunyai kewenangan untuk melakukan mutasi. Bahkan mereka yang dimutasi juga sudah menghadap Mendagri.

Komentar

Loading...