Unduh Aplikasi

Terkait Kisruh Penetapan AKD, Plt Gubernur: Saya Berharap DPR Aceh Selalu Damai

Terkait Kisruh Penetapan AKD, Plt Gubernur: Saya Berharap DPR Aceh Selalu Damai
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama Wakil Ketua DPRA Hendra Budian dan Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi saat meninjau lokasi pembangunan MTQ ke-35. Foto: AJNN/Fauzi Cut Syam.

BENER MERIAH - Pelaksana tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengharapkan suasana politik dalam penetapan alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh berlangsung dengan damai.

Menurut Nova, permintaan ini sangat beralasan agar penganggaran untuk program-program prioritas di Aceh, pada masa yang akan datang dapat berlangsung dengan situasi yang damai pula.

"DPR Aceh punya peran penting dalam penganggaran untuk pembangunan Aceh, untuk itu mari kita jaga suasana damai di gedung DPRA," ujar Nova Iriansyah sambil melirik kearah Pimpinan DPR Aceh, Hendra Budian saat meninjau lokasi pembangunan MTQ ke-35 di Kabupaten Bener Meriah, Selasa (21/1).

Nova mengingatkan bahwa Pemerintah Aceh tidak bisa bekerja sendirian. Legislatif punya peran yang sangat penting dalam proses pembangunan, terutama dalam hal penganggaran.

Katanya lagi, semua pihak merupakan bagian dari Pemerintah Aceh, sehingga tidak ada perbedaan antara pemerintah provinsi, kabupaten/kota, instansi vertikal dan pemerintah pusat, termasuk lembaga legislatif.

"Mari kita saling menutupi kekurangan-kekurangan yang ada. Kita harus bekerja sebagai sebuah tim, sehingga menjadi super tim," ujar Nova Iriansyah.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRA Hendra Budian mengatakan bahwa apapun dinamika politik di DPRA jangan sampai menghambat pembangunan. Dirinya juga yakin, akan ada solusi terbaik di DPRA untuk mendorong pembangunan di Aceh.

"Jadi biarkan kita melalui segala dinamika politik sambil terus berproses demi pembangunan Aceh yang lebih baik," ujar Politisi Partai Golkar tersebut.

Kunjungan yang dilakukan Plt Gubernur Aceh ke lokasi pembangunan sarana MTQ ke-35 di Bener Meriah, merupakan rangkaian kunjungan kerja ke beberapa daerah di dataran tinggi Gayo.

Sebelumnya, Nova Iriansyah juga meresmikan Gudang logistik BPBD Aceh Tengah di Kecamatan Pegasing dan Kantor Bersama SAMSAT di Kampung Kute lut, Kebayakan.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...