Unduh Aplikasi

Terkait Kericuhan di Langkahan, Cek Mad: Politik Hanya Sementara

Terkait Kericuhan di Langkahan, Cek Mad: Politik Hanya Sementara
Bendera Partai Aceh dibakar di Aceh Utara. Foto: Safrizal

ACEH UTARA - Calon Bupati Aceh Utara yang diusung Partai Aceh, Muhammad Thaib (Cek Mad) menanggapi kericuhan yang terjadi di Lebok Mane, Langkahan, yang melibatkan kader Partai Aceh (PA) dan kader Partai Nasional Aceh (PNA) beberapa hari lalu.

"Kita semua bersaudara, perbedaan politik bukan segalanya hanya sementara. Oleh karena itu, saya berharap kejadian seperti di Langkahan tidak terulang lagi," kata Cek Mad saat diwawancarai AJNN, Senin, (26/12).

Baca: Di Aceh Utara, Dua Kubu Pendukung Paslon Ricuh

Menurutnya, PA juga partai yang sangat menghargai dan menghormati perbedaan politik. "Masalah kemarin sudah diselesaikan dengan damai. Jika ada yang mengusik, jangan kita membalas. Tunjukkan jika kita sebagai kader partai yang dewasa dalam berpolitik," ujarnya.

Pilkada damai, kata Cek Mad, tidak hanya sebagai slogan, tapi mengandung makna bahwa semua pihak harus bisa bersaing secara sehat, santun dan berwibawa.

Baca: Posko Pemenangan dan Bendera Partai Aceh Dirusak

"Kami sampaikan hal ini kepada seluruh jajaran kader dan simpatisan PA. Begitu juga untuk semua tim sukses kandidat lain. Kalau ada perbedaan di lapangan, sikapi dengan bijak dan saling menghargai. Jadilah teladan, dengan begitu kita bisa berdemokrasi dengan damai," kata Bupati Aceh Utara non aktif itu.

Komentar

Loading...