Unduh Aplikasi

Terkait Kedatangan Kapal Asing di Pelabuhan Calang, Ketua Dewan Ajak Forkopimda Duduk Bersama

Terkait Kedatangan Kapal Asing di Pelabuhan Calang, Ketua Dewan Ajak Forkopimda Duduk Bersama
Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Ketua DPRK Aceh Jaya mengajak semua elemen yang terlibat dalam aktivitas bongkar muat material milik PLTU Nagan Raya di pelabuhan Calang untuk duduk bersama.

Mengingat, banyak masyarakat yang mempersoalkan kedatangan kapal asing di tengah pandemi.

"Kita harus fokus dulu untuk menurunkan angka kasus Covid-19 di Aceh Jaya, jika itu sudah terlaksana dengan baik baru kemudian kita urus masalah kapal asing," kata Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D kepada AJNN, Selasa (22/9).

Baca: Kapal Asing Masuk Calang, Dewan Nilai Kebijakan Bupati Tumpul ke Bawah 

Oleh sebab itu, pihaknya menginginkan agar segala bentuk aktivitas bongkar muat di pelabuhan Calang yang melibatkan pihak luar baik itu luar negara maupun luar Aceh Jaya sekali pun untuk dapat ditunda dulu sebelum adanya kesepakatan antara pihak Forkopimda plus bersama pihak terkait lainnya.

"Kita minta untuk ditunda dulu bongkar muatnya, dan kapal yang sudah merapat di pelabuhan agar kembali berlabuh sangkar dulu," pintanya.

Namun jika memang aktivitas bongkar muat ini tetap di lanjutkan dikhawatirkan akan ada massa yang mendatangi pelabuhan Calang.

"Jika tetap di lanjutkan, saya yakin akan ada massa nanti ke sana, dan kita tidak menginginkan itu terjadi," pungkas Muslem.

Komentar

Loading...