Unduh Aplikasi

Terkait Intruksi Bupati Aceh Singkil Tentang Vaksinasi, DPRK: Perlu Masukan Elemen Masyarakat

Terkait Intruksi Bupati Aceh Singkil Tentang Vaksinasi, DPRK: Perlu Masukan Elemen Masyarakat
Pimpinan dan anggota Komisi 4 DPRK Aceh Singkil, Ade Sintia, Fadli, Erpan Lembong dan Andre Lembong, saat konfirmasi AJNN. Foto: AJNN/Khairuman.

ACEH SINGKIL - Komisi 4 DPRK Aceh Singkil menyebutkan intruksi bupati Aceh Singkil nomor 440/1077 tentang tentang vaksinasi penanggulanggan Covid-19 perlu adanya masukan dari sejumlah elemen masyarakat.

"Intruksi bupati Aceh Singkil pelaksanaan dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 perlu juga masukan dari sejumlah elemen masyarakat agar program itu berjalan sebagaimana mestinya," ujar Fadli, salah seorang anggota DPRK Aceh Singkil Komisi 4 kepada AJNN Rabu (30/6/2021).

Menurut Fadli walaupun dirinya melihat ada beberapa tekanan sanksi untuk jajaran pemerintahan dan masyarakat bila tidak mengindahkan intruksi itu, namun tahu kalau intruksi bupati merupakan tindak lanjut presiden.

"Kendati sebelumnya tidak melibatkan legislatif, namun ketahuilah itu sekedar himbauan demi lancarnya program vaksinasi penanganan Covid-19,"ujar Fadli didampingi koleganya Ketua Komisi 4, Ade Syintia, dan rekan lainnya bernama Erpan Lembong.

Pada kesempatan yang sama Fadli juga mengungkapkan bahwa hasil koordinasi pihaknya dengan pihak Forkopimda sekaligus tim Satgas Covid-19, target pencapaian Vaksinasi 76 persen saat ini sudah mencapai hampir mencapai 89 persen.

"Posisi Aceh Singkil dalam hal Vaksinasi hampir mencapai target biru, mudah-mudahan lancar," ujarnya.

Kemudian terkait sanksi bila ada melanggar, misal tenaga honorer dipecat bila tidak mengikuti intruksi Bupati, dirinya berharap sampai saat ini tidak ada eksekusi.

"Dalam hal ini selaku perwakilan masyarakat kami akan terus pantau bila ada sanksi dan hal-hal lainnya, karena level intruksi posisinya dibawah Peraturan Bupati (Perbup)," tukasnya.

Sementara Ketua Komisi 4, Ade Sintya, menyatakan hal senada. Menurut Ade, intruksi Bupati merupakan himbauan yang diteruskan guna memaksimalkan program Vaksinasi.

"Kepada masyarakat, yakinlah vaksin aman dan halal," ujar Ade.

|KHAIRUMAN

Komentar

Loading...