Unduh Aplikasi

Terkait Ganti Rugi Lahan, Besok DPRK Aceh Barat Sambangi PT Mifa

Terkait Ganti Rugi Lahan, Besok DPRK Aceh Barat Sambangi PT Mifa
Surat DPRK kepada PT Mifa

ACEH BARAT - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Barat (DPRK) kembali melakukan kunjungan kerja ke PT Mifa Bersaudara pada Jumat (28/12). Kunjungan tersebut dalam rangka rapat dengar pendapat terkait ganti rugi lahan warga.

Melalui Surat nomor 172/409/II/DPRK2018 tanggal 27 Desember yang ditanda tangani Ketua DPRK Aceh Barat Ramli SE itu disebutkan, pada kunjungan tersebut dewan akan mengikutsertakan wartawan dan beberapa warga yang menuntut ganti rugi.

Kunjungan tersebut didasari tuntutan masyarakat di sekitar PT Mifa menyangkut ganti rugi lahan yang hingga kini belum dibayarkan.

Sebelumnya, DPRK telah melakukan kunjungan ke perusahaan tersebut pada Sabtu (22/12) lalu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ramli SE serta dua anggota dewanlainnya menemukan lubang menganga dengan luas sekitar 10 hektare dengan kedalaman puluhan meter bekas tambang batu bara milik PT Mifa Bersaudara belum direklamasi.

Ramli berkeyakinan lubang bekas galian tersebut tidak akan direklamasi kembali oleh pihak perusahaan lantaran luasnya yang diperkirakan mencapai 10 hektare serta dalamnya mencapai puluhan meter.

Ramli juga tidak yakin lubang bekas galian tersebut akan digunakan kembali untuk menambang, seperti yang disampaikan oleh Kepala Tekhnik Tambang Adi Risfandi, saat mereka berada di Kantor PT Mifa yang berada di Desa Balee, Kecamatan Mereubo, Kabupaten Aceh Barat.

Komentar

Loading...