Unduh Aplikasi

Terkait Dugaan Penyalahgunaan Tukin BPMA, Kejati Tunggu Hasil Penyelidikan Tim

Terkait Dugaan Penyalahgunaan Tukin BPMA, Kejati Tunggu Hasil Penyelidikan Tim
Kasipenkum Kejati Aceh Munawal Hadi. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Kejaksaan Tinggi Aceh menyatakan masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan tim lidik atas dugaan penyalahgunaan tunjangan kinerja (Tukin) di Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA).

"Pengumpulan bahan keterangan dan penyelidikan pada dugaan penyelewengan BPMA segera dirampungkan pihak Kejaksaan Tinggi Aceh," kata Kasipenkum Kejati Aceh Munawal Hadi, Rabu (5/8).

Hasil penyelidikan nantinya, kata Munawal, akan menentukan apakah kasus ini ditingkatkan ke penyidikan atau tidak.

"Apakah kasus ini layak ditingkatkan ke penyidikan itu terganggu dari hasil penyelidikan yang dilakukan tim yang telah dibentuk," ujarnya.

Baca: GeRAK Pertanyakan Dasar Pembayaran Tukin untuk 20 Pekerja BPMA

Sampai saat ini, kata Munawal, pihaknya telah memanggil sejumlah staf termasuk deputi dan kepala divisi di BPMA yang memiliki sangkutan dengan tunjangan kinerja tersebut.

"Mereka telah kami panggil untuk dimintai keterangannya. Jadi tinggal menunggu hasil penyelidikannya dan akan kami sampaikan kelanjutan kasus tersebut," sebut Munawal.

Dari hasil penyelidikan nantinya, lanjut Munawal, tim lidik akan menyimpulkan tunjangan kinerja anggaran 2019 yang mereka terima menyalahi aturan atau tidak.

"Kalau sudah ada hasil penyelidikannya akan saya sampaikan, karena masih ada hal-hal yang harus didalami oleh tim," pungkasnya.

Komentar

Loading...