Unduh Aplikasi

Terkait Bendera Aceh, Wakil Gubernur Janji akan Bertanya ke Wapres

Terkait Bendera Aceh, Wakil Gubernur Janji akan Bertanya ke Wapres
Azhari Cage ketika menyerahkan Bendera bulan bintang ke Wagub Aceh Nova Iriansyah. Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah berjanji akan menanyakan kembali kepada Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) terkait persoalan qanun Aceh nomor 3 tahun 2013 tentang Bendera dan Lambang Aceh. Hal itu disampaikan menanggapi pernyataan salah satu anggota DPRA, Azhari Cage sebelum menyerahkan Bendera Bulan Bintang kepada dirinya.

Baca: Azhari Cage Serahkan Bendera Bulan Bintang ke Wakil Gubernur Aceh

Nova mengatakan, persoalanqanun tentang bendera ini memang sudah berlangsung lama, yang kemudian kini  dipertanyakan kembali. Selaku Wakil Pemerintah Aceh dirinya harus menerima aspirasi ini dan bila perlu akan menyampaikan ke Pemerintah Pusat.

"Jika dipertanyakan kembali, sebagai Wakil Pemerintah Aceh saya akan meneruskan pertanyaan ini, kalau perlu sampai ke Wapres," tutur Nova Iriansyah kepada wartawan usai menghadiri penutupan masa persidangan IV penetapan qanun Aceh tentang APBA Perubahan 2017 di gedung DPRA, Selasa (31/10).

Kata Nova, persoalan qanun bendera ini dulunya beberapa stakeholder dan Pemerintah Aceh sudah pernah bertemu dengan Wapres menanyakan masalah tersebut, dan bila untuk mengulangi proses itu kembali nantinya akan dilakukan lagi.

"Akan ditanyakan kembali, karena tidak ada persoalan baru, kita mengingatkan kembali Pemerintah Pusat sudah sejauh mana proses tersebut," jelas Nova.

Komentar

Loading...