Unduh Aplikasi

Terjebak dalam Sumur, Dua Warga Aceh Barat Meninggal Dunia

Terjebak dalam Sumur, Dua Warga Aceh Barat Meninggal Dunia
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Dua warga Bukit Jaya, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (18/7) sekira pukul 12.00 WIB dilaporkan meninggal dunia setelah terjebak di dalam sumur yang sedang digali.

Dua warga tersebut yakni Marhaban (45) dan Jailani (42) tahun.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh, Budiono, melalui Pos Meulaboh, Budi Darmawan mengatakan peristiwa bermula saat Marhaban yang terjebak dalam sumur tiba-tiba pingsan, lalu Jailani, salah seorang warga berusaha menolong.

"Namun saat menolong Jailani ikut pingsan. Dan saat itu diketahui oleh warga, dan warga pun bersama-sama mengangkat Jailani dan melarikannya ke rumah sakit umum daerah cut nyak dhien meulaboh," kata Budi Darmawan.

Menurut Budi, Marhaban yang terjebak di dalamnya tidak dapat diambil oleh warga lantaran sumur tersebut terlalu dalam dan juga berukuran sempit.

Warga, kata dia, menghubungi tim Pas SAR Meulaboh. Dan tim tiba ke lokasi melakukan evakuasi terhadap Marhaban dan membawanya ke RSUDCND Meulaboh.

Namun nahas keduanya tidak dapat diselamatkan, lantaran diduga kehabisan oksigen saat terjebak di dalam sumur tersebut.

"Korban keduanya meninggal diduga kehabisan oksigen, apalagi sumur sangat sempit dengan kedalaman mencapai 12 meter," ungkapnya.

Komentar

Loading...