Unduh Aplikasi

Terjaring Razia Bawa Sabu, Oknum PNS Dinas PUPR Tamiang Ditangkap Polisi

Terjaring Razia Bawa Sabu, Oknum PNS Dinas PUPR Tamiang Ditangkap Polisi
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Fahrul Rozi (33), oknum PNS yang bekerja di Dinas PUPR Kabupaten Aceh Tamiang diamankan Polisi Sektor (Polsek) Karang Baru setelah terjaring razia ditemukan narkotika jenis sabu di dalam mobilnya.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kasubbag Humas Iptu Henok Simanjuntak yang dikonfirmasi AJNN, Kamis (31/1) menyebutkan, oknum PNS Pemkab Aceh Tamiang tersebut ditangkap pada, Selasa (29/1) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kronologi penangkapan, kata Iptu Henok, bermula saat personel gabungan terdiri dari personel Polres dan Polsek Karang Baru sedang menggelar razia di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di depan Mapolres setempat.

Saat razia berlangsung, kata Iptu Henok, lewat tersangka yang melaju dari arah Langsa menuju arah Medan menggunakan mobil Avanza BL 768 UL.

"Saat diperiksa kelengkapan surat dan isi mobil, petugas menemukan sebuah bungkusan rokok yang berisikan satu paket sabu kemasan kecil yang disimpan di dalam bok tengah," kata Iptu Henok.

Selain satu paket sabu, kata Iptu Henok, petugas juga menemukan satu kaca pirek dan satu buah alat hisap sabu (bong-red) yang dibuat dari botol parfum.

"Saat diinterogasi oleh petugas, tersangka mengaku barang haram tersebut dibeli dari Z di daerah lumpuran Rantau," kata Iptu Henok.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini oknum PNS yang tercatat sebagai warga Dusun Bandar, Kampung Simpang Empat Upah, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang itu telah diamankan di Polsek Karang Baru guna proses hukum lebih lanjut.

"Tersangka dikenakan pasal 112 Ayat (1) yo. Pasal 114 ayat (1), UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika," pungkas Iptu Henok.

Komentar

Loading...