Unduh Aplikasi

Terima Arahan Penanganan Covid-19, Sekda Sabang Vidcon dengan Kemendagri

Terima Arahan Penanganan Covid-19, Sekda Sabang Vidcon dengan Kemendagri
Foto: Ist

SABANG - Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM bersama Dinas terkait melakukan Video Conference (Vcon) dengan Mendagri yang diwakili oleh Plt. Sekjen Kemendagri, Dr. Ir. Muhammad Hudori M.Si, bertempat di ruang kerja Sekda Kota Sabang. Jumat (3/4).
.
Dalam Vcon ini Mendagri memberikan beberapa arahan kepada Pemerintah Daerah se-Indonesia terkait langkah-langkah terhadap antisipasi penanganan pencegahan penyebaran covid-19 seperti kebijakan yang telah diambil Pemerintah Pusat yakni mengeluarkan PP Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020 yang mengatur tentang Status Kedaruratan Kesehatan Masyarakat di tengah wabah virus Covid-19.
.
Lebih lanjut jajaran Kemendagri juga telah melakukan sejumlah langkah untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19 di daerah khususnya terkait pengalokasian anggaran. Ada sejumlah hal yang menjadi penekanan Kemendagri yaitu agar setiap Pemerintah Daerah melakukan percepatan alokasi anggaran tertentu terkait penanganan Covid-19, refocusing (mengubah fokus) anggaran, jaring pengaman sosial untuk mengantisipasi dampak Covid-19 dan himbauan agar masyarakat tidak pulang kampung atau mudik untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 ini.

Komentar

Loading...