Unduh Aplikasi

Terendam Banjir, Belasan Sekolah Diliburkan

Terendam Banjir, Belasan Sekolah Diliburkan

ACEH SINGKIL - Belasan sekolah berbagai jenjang pendidikan di Ibukota Singkil dan Kecamatan Simpang, Aceh Singkil terpaksa menghentikan aktivitas belajar mengajarnya, hal itu dikarenakan banjir telah menggenangi gedung-gedung sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil H,Yusfit Helmy kepada AJNN, Rabu (23/11) mengatakan sejumlah sekolah yang diliburkan itu meliputi 11 Sekolah Dasar, yakni SDN Ujung Bawang, SDN Kuta Simboling, SDN 1 dan 2 Pemuka , SDN Teluk Ambun, SDN Takal Pasir, SDN Rantau Gedang, SDN Teluk Rumbia, SDN Suka Makmur, SDN Kilangan, Kecamatan Singkil dan SDN Tugan Kecamatan Simpang Kanan.

"Sedangkan Sekolah lanjutan yang diliburkan antara lain, SMP 2 dan 3 Singkil, SMP 4 Ujung Bawang dan MTsn Singkil, selanjutnya SMAN 1 Singkil dan MAN Singkil. Kecamatan Singkil," kata Yusfit.

Yusfit meyebutkan proses belajar mengajar di SDN Tugan sudah tiga hari ini terhenti, sedangkan sejumlah sekolah diwilayah ibukota Singkil kecuali yang berada di Desa Rantau Gedang dan Teluk Rumbia baru hari ini para siswanya tidak bersekolah, sebab air telah memenuhi halaman bahkan masuk keruang kelas.

"Di Tugan sudah tiga hari ini, sedangkan yang di wilayah Singkil kecualai rantau gedang dan teluk rumbia baru hari ini tidak bisa masuk sekolah," ujar Yusfit.

Sedangkan mengenai kerusakan mobiler yang terendam banjir, Yusfit belum dapat memastikanya, pihaknya sedang melakukan melakukan pendataan.

Komentar

Loading...