Unduh Aplikasi

Terekam CCTV, Dua Imigran Rohingya BLK Lhokseumawe Dibawa Kabur

Terekam CCTV, Dua Imigran Rohingya BLK Lhokseumawe Dibawa Kabur
Imigran Rohingnya yang terdampar di Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Dua Imigran Rohingya yang ditampung di Balai Latihan Kerja (BLK), Meunasah Mee, Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe kembali dibawa kabur oleh seorang laki-laki yang diduga sindikat dari perdagangan manusia, menggunakan sepeda motor.

Aksi tersebut terekam CCTV Masjid Syura Kandang, Kamis (29/10). Dua Imigran Rohingya yang lolos itu bernama Umi Kumme Kumsum (18) dan Fatemah (20), keduanya berjenis kelamin perempuan dan datang pada gelombang ke dua.

Baca: Polisi Buru Dua DPO Kasus Penyeludupan Warga Rohingya 

Informasi yang dihimpun AJNN, menjelang sore hari, dua wanita Imigran Rohingya itu keluar dari Shelter pengungsi dengan alasan membeli jus, keduanya menggunakan pakaian rapi, dan pada bagian bawah baju dalam keadaan basah yang kemungkinan baru keluar dari semak-semak saat melarikan diri.

Baca: Bisnis Besar Berbalut Kemanusiaan

Kemudian dua wanita itu menuju halaman depan Masjid Syura Kandang, dari rekaman CCTV, terlihat seorang laki-laki tiba di halaman masjid, mengendarai sepeda motor jenis Vario berwarna hitam. Kedua wanita tersebut, langsung menaiki sepeda motor itu dan kabur melarikan diri.

“Kita perlu konsolidasi kembali dengan UNHCR dan IOM serta stake holder terkait lainnya dalam penanganan hal seperti ini,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto kepada AJNN, Jumat (30/10).

Komentar

Loading...