Unduh Aplikasi

Terduga Komplotan Pembunuh Bayaran Kembali Ditangkap

Terduga Komplotan Pembunuh Bayaran Kembali Ditangkap
Salah seorang komplotan terduga pembunuh bayaran. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Tim Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe kembali meringkus dua pria pembunuh bayaran di Gampong Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara. Keduanya diduga sebagai komplotan yang dibayar atas perencanaan untuk membunuh M. Yusuf (42) warga Desa Paloh Mampre, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara.

“Dua pelaku tersebut yakni SA (24), dan IS (45), keduanya merupakan warga Jamuan, Aceh Utara,” kata Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha kepada AJNN, Selasa (10/10).

Sebelumnya, pihaknya menangkap AD (52), otak pelaku pembunuhan berencana itu. Dalam pengembangan kemudian menangkap dua tersangka lainnya.

Baca: Polisi Gagalkan Percobaan Pembunuh Bayaran

"AD dan IS sebagai saksi ditangkap pada Senin (9/10), sekitar pukul 19.00 WIB di Desa Krueng Tuan, Kecamatan Nisam Antara. Dari pengakuan keduanya, selanjutnya kami meringkus SA dan IS," ujarnya.

AD diktangkap karena diduga melakukan tindak pidana membujuk orang lain untuk percobaan pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam pasal 163 KUHP. keterangan para pelaku, awalnya aksi itu didalangi oleh AM yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO).

"AM menyuruh, IS dan SA untuk membunuh M. Yusuf dengan cara ditembak. AM kemudian menyerahkan uang sebesar Rp20 Juta kepada mereka. Aksi mereka kami gagalkan setelah adanya laporan dari korban. Sebelumnya para pelaku juga pernah melakukan percobaan pembunuhan, tapi gagal," ungkapnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...