Unduh Aplikasi

Terdesak Cicilan Motor, Pemuda Nagan Raya Menjambret di Meulaboh

Terdesak Cicilan Motor, Pemuda Nagan Raya Menjambret di Meulaboh
ilustrasi
ACEH BARAT - AR (26 tahun), warga Desa Kuala Tuha, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya nyaris babak belur diamuk massa. Aksi kriminalnya merampas dompet milik Restuti Syarif (33) dipergoki warga. Beruntungnya dia, anggota Kepolisian Sektor Johan Pahlawan berada tak jauh dari tempat kejadian dan menghindarkan AR dari amuk massa.

“Saat ini pelaku kami tahan untuk diperiksa,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Johan Pahlawan Brigadir Polisi Kepala Limochty R kepada wartawan sambil mengatakan kejadian ini berlangsung pada pukul 13.00 WIB, Senin (7/3).

Dompet itu dirampas pelaku dari stang sepeda motor yang terparkir di Jalan Geurutee. Korban baru saja memarkirkan kendaraan dan masuk ke toko miliknya. Pelaku yang membuntuti sejak lama ikut berhenti. Untuk memuluskan aksinya, pelaku menyamar sebagai pembeli. Saat korban lengah, pelaku langsung mengambil dompet tersebut dan berusaha kabur. Aksi ini diketahui korban.

Seketika itu pula korban, dibantu keluarganya,mengejar pelaku yang berusaha kabur menggunakan sepeda motor. Sambil berteriak maling korban terus mengejar sehingga pelaku berhasil ditangkap oleh beberapa warga. Warga segera meminta polisi datang karena khawatir emosi masyarakat yang mulai ramai.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan uang senilai Rp 206 ribu, satu telepon genggam android dan sejumlah barang milik korban. Menurut petugas, pelaku pernah berurusan dengan kepolisian karena menampung barang curian.

AR mengaku baru kali ini mencuri. Dia terpaksa menjambret karena membutuhkan uang untuk menutupi biaya kredit sepeda motor yang tersisa delapan bulan lagi. Saat ditangkap, AR mengaku sempat dipukuli mdi bagian kepala. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 362 juncto 363 Kitab Undang- Undang Hukum Pidana (KUHP) terkait pencurian dengan ancaman lima tahun penjara.

Komentar

Loading...