Unduh Aplikasi

Terdakwa Pembunuh Sadis di Ulee Kareng Divonis Penjara Seumur Hidup

Terdakwa Pembunuh Sadis di Ulee Kareng Divonis Penjara Seumur Hidup
Terdakwa pembunuh divonis penjara seumur hidup. Foto: AJNN.Net/Tommy

BANDA ACEH - Iskandar, terdakwa pembunuh sadis di Desa Lamteh, Ulee Kareng divonis penjara seumur hidup. Vonis tersebut dibacakan majelis hakim yang diketuai Eti Astuti di Pengadilan Negeri Banda Aceh, Selasa (8/10).

Vonis tersebut sama seperti tuntutan Jaksa Kejari Banda Aceh, Yudha Utama Putra dan Mursyid pada persidangan sebelumnya yang sepakat menuntut penjara seumur hidup.

Dalam putusannya, terdakwa dinyatakan bersalah telah melakukan tindak pidana pembunuhan yang mengakibatkan korban M.Nasir dan Roslinda kehilangan nyawa.

"Terdakwa dengan sengaja merampas nyawa orang lain dengan mengunakan senjata tajam," kata majelis hakim.

Dari hasil visum, ditubuh korban terdapat tanda-tanda kekerasan, luka bacok serta sayatan benda tajam. Kematian M.Nasir dan Roslinda tersebut disebabkan adanya pendarahan melalui luka-luka di kepala, leher serta anggota tubuh lainnya akibat benda tajam.

Baca: Sakit Hati, Pasutri Penjual Nasi Pecel Tewas Dibunuh Karyawannya

Dalam putusan tersebut, majelis hakim juga membacakan alasan terdakwa melakukan pembunuhan terhadap M Nasir dan Roslinda dilakukan lantaran kesal terhadap korban yang sering memarahi terdakwa.

"Majelis berpendapat pembunuhan berencana yang diatur dalam pasal 340 telah terpenuhi dengan merampas jiwa orang lain dengan menggunakan senjata tajam," kata majelis hakim.

Sebelumnya, perkara pembunuhan terjadi pada Februari 2019 lalu, dimana terdakwa membunuh pasangan suami istri pedagang pecal yang merupakan majikannya sendiri.

Usai sidang putusan tersebut, Ramli selaku penasehat hukum terdakwa menyatakan pikir-pikir atas vonis majelis hakim.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...