Unduh Aplikasi

Terdakwa Mangkir, Sidang Tuntutan Penipuan Calo PNS Kembali Ditunda

Terdakwa Mangkir, Sidang Tuntutan Penipuan Calo PNS Kembali Ditunda
Sidang tuntutan calo penipuan PNS. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

PIDIE JAYA - Sidang dengan agenda tuntutan terhadap terdakwa calo Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Aceh kembali ditunda. Alasan sidang tersebut ditunda karena terdakwa Maimun Musa kembali tidak menghadiri persidangan.

"Sidang tuntutan hari ini kembali ditunda, karena terdakwa Maimun tidak hadir ke persidangan," kata Kajari Pidie Jaya, Mukhzan melalui Kasi Pidum, Aulia kepada AJNN via seluler, Rabu (31/7).

Aulia menjelaskan, pihaknya hari ini sudah siap membacakan tuntutan terhadap terdakwa kasus penipuan calo PNS tersebut. Namun karena yang bersangkutan tidak hadir kepersidangan, sehingga sidang tuntutan kembali ditunda.

Sidang tuntutan itu akan dilanjutkan Selasa 6 Agustus 2019.

"Informasinya, alasan Maimun tidak hadir dipersidangan hari ini karena istrinya melahirkan, istrinya dioperasi. Sidang ditunda ke hari Selasa depan," jelas Aulia.

Baca: Sidang Tuntutan Calo PNS Ditunda

Mangkirnya Maimun di persidangan hari ini adalah yang kedua kalinya, sebelumnya, Maimun juga pernah tidak hadir ke persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi yang meringankan terdakwa. Maimun pada saat itu beralasan musibah menimpa keluarganya.

Seperti diketahui, selama proses persidangan, Maimun Musa atau yang lebih tenar dengan sebutan Maimun Rajapante menjadi tahanan luar setelah Pengadilan Negeri (PN) Pidie Jaya mengabulkan permohonan Maimun.

Alasan pengabulan permohonan tahanan luar itu karena Maimun menderita sakit maag akut.

"Dikabulkan permohonan terdakwa murni karena pertimbangan kemanusiaan," kata Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pidie Jaya, Deny Saputra kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Komentar

Loading...