Unduh Aplikasi

Terapung 24 Jam di Lautan, Satu Keluarga Ditemukan Selamat

Terapung 24 Jam di Lautan, Satu Keluarga Ditemukan Selamat
ilustrasi
ACEH SINGKIL - Satu keluarga asal Teluk Nibung, Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, ditemukan terapung-apung di lautan. Asria (40), Sastra (17) dan Hijrah (3) ditemukan oleh tim Search and Rescue gabungan setelah dikabarkan menghilang Senin lalu.

Informasi penemuan ini disampaikan oleh Kepala Polres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan melalui pesan siaran kemarin malam. “Info terbaru warga hilang, ketiganya ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 16.30 WIB," kata Ridwan.

Ketua Satuan Tugas SAR Kepulauan Banyak, Miswadi, mengatakan mereka menemukan ketiganya di atas perahu di antara Pulau Dudun dan Teluk Nibung, Kepulauan Banyak. 10 mil arah tenggara Pulau Pinang dan 12 mil arah Teluk Nibung.

"Alhamdulillah, mereka kita temukan dalam keadaan selamat. Termasuk anaknya yang paling kecil,” kata Miswadi kepada AJNN, Rabu (23/3).

Baca: Satu Keluarga Warga Pulau Banyak Singkil Hanyut

Para penyintas segera dibawa ke Puskesmas Pulau Balai, di Pulau Banyak Barat, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan sehat, ketiga penyintas itu langsung dibawa pulang ke rumah mereka di Teluk Nibung.

Senin lalu, perahu yang ditumpangi Asria dan dua anaknya itu dilaporkan hilang sekitar pukul 17.30 WIB dalam perjalanan dari Pulau Pinang menuju Teluk Nibung. Ketiganya terapung-apung usai mesin perahu yang dikemudikan Astria mati saat mereka dalam perjalanan pulang ke Teluk Nibung usai memetik kelapa di Pulau Pinang.

Keluarga sempat menerima pesan pendek dari Astria terkait kondisi mereka sekitar pukul 23.00 WIB. Namun saat dihubungi kembali tim SAR yang mulai melakukan pencarian tak dapat menemukan koordinat keberadaan mereka. Cuaca buruk saat itu juga menyulitkan proses pencarian. 

Komentar

Loading...