Unduh Aplikasi

Tenggelam Saat Berenang, Pelajar Ditemukan Tak Bernyawa di Aceh Timur

Tenggelam Saat Berenang, Pelajar Ditemukan Tak Bernyawa di Aceh Timur
Foto: Ist

ACEH TIMUR – Seorang pelajar berusia 13 tahun ditemukan meninggal dunia di Sungai Bhom Lama, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabuapten Aceh Timur, Minggu (12/4).

Afdialul Munzir yang merupakan warga Dusun Kama Dingin, Desa Pasir Puteh, Kecamatan Ranto Peureulak diduga tenggelam saat mandi bersama empat anak lainnya yang merupakan teman dekat korban.

“Sekitar pukul 14.00 WIB, korban dan empat teman lainnya langsung lompat ke sungai untuk berenang, akan tetapi dua dari mereka ada yang tidak bisa berenang yaitu korban dan M Faizul, sehingga mengakibatkan keduanya tenggelam,” kata Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo.

Dikatakan Kapolsek, mengetahui kawanya tenggelam Iqfal (teman korban) menolong M Faizul hingga bisa diselamatkan. Kemudian Iqfal kembali ingin menolong korban akan tetapi Dia kehabisan nafas sehingga tidak berhasil menolong temannya itu.

“Jadi saat hendak menolong Afdialul Munzir, anak yang bernama Iqfal ini kehabisan nafas tak kembali nyelam, sehingga korban pun tenggelam,” ujarnya.

Setelah dilakukan pencarian oleh warga, sambung Kapolsek, korban ditemukan sekira Pukul 15.50 WIB dan langsung dibawa ke Puskesmas Ranto Peureulak. Saat dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas, korban dinyatakan telah meninggal dunia dan dibawa pulang oleh keluarga untuk dimakamkan.

“Belajar dari kejadian itu, kami mengimbau kepada orang tua dan masyarakat umumnya, tolong jaga anak-anak. Jangan sampai malah salah dipersepsikan libur, kenapa anak di rumahkan itu supaya dia tidak berinteraksi dengan orang banyak di luar,” imbuhnya.

Komentar

Loading...