Unduh Aplikasi

Tenggelam di Parit, Dua Pelajar SD Aceh Tamiang Ditemukan Meninggal

Tenggelam di Parit, Dua Pelajar SD Aceh Tamiang Ditemukan Meninggal
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Dua pelajar SD ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di parit bekas galian yang digali menggunakan beko, Sabtu (5/12) kemarin.

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Pang, Kampung Lubuk Batil, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta melalui Kapolsek Bendahara AKP Asrol Rinaldi yang dikonfirmasi AJNN, Minggu (6/12) mengatakan, dua pelajar SD yang meninggal usai tenggelam tersebut yakni, Nabila Ramadani (12) dan Dela Angraini (10).

Keduanya tercatat sebagai warga Kampung Lubuk Batil, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Asrol menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.55 WIB, saat itu dua korban pergi bersama seorang teman lainnya melihat Indra (abang salah seorang korban) yang sedang memasang bubut ikan dengan jarak 100 meter dari lokasi kejadian.

Korban dan teman-temannya kemudian bermandian di parit bekas galian beko yang terisi air akibat hujan. Tidak lama kemudian ke dua korban tenggelam.

"Korban pertama sekali diketahui tenggelam oleh Nurmala (saksi). Melihat kejadian tersebut Nurmala berlari ke tempat abang korban yang sedang memasang bubut ikan untuk memberitahu kejadian tersebut," kata Asrol.

Mendengar laporan tersebut, lanjut Asrol, Indra langsung menuju ke lokasi dan melompat ke dalam parit untuk mengangkat korban.

Usai diangkat, korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sungai Iyu. Namun sesampainya di Puskesmas, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Menurut keterangan dokter Puskesmas Sungai Iyu, korban murni meninggal karena kekurangan oksigen akibat tenggelam," ungkap AKP Asrol.

Komentar

Loading...