Unduh Aplikasi

Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Sejumlah Pelayanan RSUD Fauziah Bireuen Ditutup

Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Sejumlah Pelayanan RSUD Fauziah Bireuen Ditutup
Ilustrasi. Foto: Net

BIREUEN – Sejumlah tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Fauziah , Kabupaten Bireuen, dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease (Covid-19). Dampaknya beberapa pelayanan di rumah sakit milik pemerintah tersebut terpaksa ditutup sementara waktu.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bireuen, Husaini saat dihubungi AJNN membenarkan hal tersebut, dirinya tidak ingat berapa jumlah tenaga medis yang terpapar, hanya saja diketahui mereka positif Covid-19 setelah dilakukan swab oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bireuen.

“Saya tidak ingat berapa jumlah yang terpapar, namun sejumlah pelayanan di rumah sakit tersebut, seperti administrasi, rawat jalan dan poliklinik terpaksa ditutup hingga 20 Oktober 2020 mendatang,” kata Husaini, Sabtu (17/10).

Dikatakan Husaini, pemeberitahuan penutupan pelayanan tersebut diberitahukan langsung oleh pihak rumah sakit melalui surat tertanggal 16 Oktober 2020, bernomor 445/2281 dan ditandatangani langsung oleh Direktur RSUD Fauziah Bireuen, Amir Addani.

“Sejumlah petugas medis atau staf yang kontak langsung dengan pasien Positif Covid-19, juga akan dilakukan swab,” jelasnya.

Komentar

Loading...