Unduh Aplikasi

Temui Kemendagri, Komisi II DPRA Bahas Finalisasi Qanun Perlindungan Petani

Temui Kemendagri, Komisi II DPRA Bahas Finalisasi Qanun Perlindungan Petani
Foto: Ist

BANDA ACEH - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melakukan konsultasi finalisasi Rancangan Qanun Perlindungan Petani ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua Komisi II DPRA Irpannusir mengatakan, pertemuan pihaknya dengan Kemendagri meminta agar ketika Qanun Perlindungan Petani sudah diberlakukan di Aceh, Pemerintah pusat untuk tidak setengah-setangah memberikan kewenangan terhadap pemerintah Aceh dalam merealisasikan qanun tersebut.

"Kita melakukan diskusi panjang dengan Kemendagri terkait finalisasi qanun perlindungan petani, dan kita juga menegaskan kalau qanun itu sudah bisa direalisasi di Aceh, agar pemerintah pusat tidak setengah hati memberikan kewenangan itu," kata Irpannusir, kepada AJNN, Rabu (25/11).

Politisi PAN itu juga berharap, Kemendagri agar segera mengevaluasi materi qanun yang sudah empat bulan lebih dibahas DPRA. Sehingga qanun tersebut bisa di paripurnakan bulan depan dan dapat di implementasi pada tahun depan.

"Kita berharap Kemendagri segera mengevaluasi, sehingga serega ditetapkan dalam paripurna dan di implementasi tahun depan, agar petani di Aceh bisa segera mendapat kemudahan dalam usaha pertanian," tutur Irpannusir.

Komentar

Loading...