Unduh Aplikasi

Temuan LHP BPK RI di Aceh Singkil Capai 12 Miliar, Ini Penjelasan Bupati

Temuan LHP BPK RI di Aceh Singkil Capai 12 Miliar, Ini Penjelasan Bupati
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid ketika di wawancarai sejumlah wartawan Jum'at (19/2/2021). Foto: AJNN/KHAIRUMAN

ACEH SINGKIL - Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI di Aceh Singkil mencapai Rp 12 miliar akan ditindak lanjuti oleh pemerintah setempat untuk dikembalikan lagi ke kas Negara.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Jum'at (19/2/2021) kepada AJNN mengatakan, temuan Rp 12 miliar itu disampaikan  dalam rapat tindak lanjut temuan LHP oleh BPK RI perwakilan Aceh di ruang rapat bupati.

Dikatakannya, tindak lanjut itu sebahagian administrasi dan sebahagian kerugian negara. "Kerugian negara harus segera dikembalikan, misal SKPK mana yang jadi temuan kita suruh segera kembalikan,"jelasnya.

"Namun sebagian temuan itu menurut LHP BPK RI yang bertugas sebulan terakhir di Aceh Singkil pelakunya ada yang meninggal dunia, nah itu ketentuannya temuan bisa dihapus, artinya hutang piutang itu tidak usah dikembalikan karena yang bersangkutan meninggal dunia,"sebutnya.

Selanjutnya, menyangkut dengan masalah administrasi, seperti laporan-laporan yang kadang kala terganggu dengan jaringan, yakni tidak bisa dientri SKPK-nya.

"Temuan 12 miliar itu komposisinya bervariasi, yakni temuan di kantor Dinas atau Badan SKPK dikembalikan, perbaikan administrasi dan penghapusan  atau amnesti kepada pelaku yang sudah meninggal dunia," sebut Dulmusrid.

KHAIRUMAN

Komentar

Loading...