Unduh Aplikasi

Temuan BPK, Proyek Jalan di BPBD Pijay 2018 Kekurangan Volume

Temuan BPK, Proyek Jalan di BPBD Pijay 2018 Kekurangan Volume
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Proyek peningkatan jalan Mesjid – Tringgadeng – Peulandok – Rawasari di Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, yang dikerjakan oleh PT RJM dengan nilai pagu Rp 3 miliar lebih dinilai kekurangan volume.

Data yang diperoleh AJNN dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Aceh, mencatat kekurangan volume pada proyek tersebut sebesar Rp 74 juta lebih. Selain proyek tersebut, pembangunan jalan Beuracan – Rhieng Krueng yang dilaksanakan oleh CV TK dengan nilai Rp 1.2 miliar lebih juga kekurang volume sebesar Rp 4 juta lebih.

Dua proyek tahun 2018 yang ada pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya itu kekurangan volume sebesar Rp 79 juta lebih.

Dalam dokumen tersebut juga disebutkan, PPTK dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan tidak cermat dalam melaksanakan tugasnya, serta Kepala BPBD tidak cermat dalam mengendalikan pelaksanaan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Pidie Jaya, Muhammad Nasir yang dihubungi AJNN, Senin (1/7) mengatakan, pihaknya telah meminta kedua perusahaan itu untuk mengembalikan uang ke kas daerah atas proyek yang kekurangan volume tersebut.

“Kami telah menyurati perusaan itu untuk segera mengembalikan uang yang kekurangan volume itu. Sampai saat ini belum dikirim ke kas daerah, kata mereka dalam waktu dekat ini akan segera dikirim,” kata M Nasir yang mengakui telah menyurati perusahaan itu 20 hari yang lalu.

Komentar

Loading...