Unduh Aplikasi

Tempat Jual Tuak di Aceh Tamiang Digerebek

Tempat Jual Tuak di Aceh Tamiang Digerebek
Petugas Satpol-PP dan WH memperlihatkan barang bukti yang disita dari tempat jual tuak di Aceh Tamiang. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Petugas Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Tamiang menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat menjual minuman keras jenis tuak di Kampung Sriwijaya, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Rabu malam (10/6).

Dalam penggerebekan tersebut petugas mengamankan beberapa barang bukti minuman tuak, sementara penjualnya berhasil kabur melarikan diri.

Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang Asma'i melalui Kabid Penegakan Syariat Islam Syahrir Pua Lapu mengatakan, penjual tuak tersebut berhasil kabur karena mengetahui petugas datang.

Menurut Syahrir, petugas sempat mencoba mengejar penjualnya yang melarikan diri, namun tidak membuahkan hasil, penjual tuak berhasil lolos dibalik gelapnya malam.

Barang bukti yang disita, kata Syahrir, diantaranya enam buah kursi plastik, satu buah meja, empat buah jerigen, dua liter minuman tuak, dan beberapa alat yang digunakan untuk memproduksi dan menjual tuak.

"Penggerebekan tempat jual tuak tersebut kami lakukan atas keluhan masyarakat yang mengaku sudah sangat resah dengan aktivitas jual-beli minuman tuak itu," kata Syahrir.

"Di Aceh tidak dibenarkan menjual minuman tuak yang bisa memabukkan itu," ungkap Syahrir seraya menambahkan barang bukti telah diamnakan di markas Satpol-PP dan WH Aceh Tamiang.

Komentar

Loading...